Friday, April 13, 2012

Perseneling

untuk anda yang hobby mengendarai mobil ,apakah pernah melihat bagaimana si sopir mengemudikan kendaraannya? bagaimana saat kemudi mulai berlangsung,pada saat mobil mulai berjalan,menaiki tanjakan,atau mau memperlambat lajunya,,apa kamu pernah melihat banyak kendaraan yang harus terus menerus berpindah gigi persneling,,namun dijaman modern ada juga yang hanya sekali pindah gigi perseneling dan langsung melaju kencang tanpa ngerasa kerepotan untuk pindah pindah gigi kaya tadi.
mungkin sekarang ada dua jenis tipe persneling yang ada pada kendaraan{mobil}.yakni yang otomatis dan yang manual,, otomatis disebut juga kendaraan ''matic'' klo yang manual ialah yang harus sering gonta ganti gigi persneling.yang kesesuaianya dengan situasi dan kecepatan kendaraan itu sendiri..sedangkan yang otopmatis<matic> berkendara hanya membiarkan kendaraanya menyesuaikan terhadap situasi jalan dan kecepatan mobil itu sendiri.
klo yang otomatis tadi,, pungsi kaki pun jadi berkurang,karena kaki yang kiri sipengemudi gak perlu lagi injak injak pedal kopling, hal ini sangat berpengaruh apabila sipengemudi sering melalui jalanan yang suka macet(kalau gak percaya sich ya tanya aja sama sopir yng pernah menjalankan mobil matic.)kalau pada mobil manual ya jelas lah peran kaki kiri sangat penting sekali,apalagi dikemacetan...
dan sobat semua perlu diketahui ya,,tongkat persneling mobil matic itu lebih simple ,,yakni hanya buat maju dan mundur netral aja ga ribet kaya gigi manual dan ada kalanya juga yang berbentuk tombol,, kalau dibandingkan nich sob? sobat pilih mana manual apa matic.....kalau aku sich kalau boleh jujur ya, aku lebih seneng pake yang manual.tentu sobat bertanya kenapa??jawab gak yah.......oke dech aku jawab:   yang manual itu kalau menurut saya kerasa lebih ''jantan''  ingat lho  lebih JANTAN.....

0 komentar:

Post a Comment